Rawan, Serial Turki Gang Damai Terancam Tak Tayang Sampai Tamat!

RCTI termasuk stasiun televisi yang bertindak cepat jika programnya tidak perform. Baik itu program yang tayang di slot primetime maupun non-primetime. Sudah banyak program TV yang tayang baru sekelibas, namun tak terlihat lagi kehadirannya karena tidak mampu memenuhi ekspetasi RCTI. Sebenarnya hal ini bisa dimaklumi mengingat, RCTI termasuk salah satu stasiun TV yang paling banyak ditonton.


Program reguler siang RCTI pun tampak tak menentu akan diisi program apa. Terkadang diisi FTV, film ataupun serial asing seperti Drama Korea, Telenovela hingga serial Turki. Namun sudah banyak 'korban' berjatuhan kala program yang sebenarnya masih belum sampai akhir ditayangkan dihentikan penayangannya secara mendadak.

Sejumlah serial asing yang pernah mengalami hal ini selama setahun belakangan misalnya adalah I Can Hear Your Voice (Korea), Bride of The Century (Korea), Pinocchio (Korea), Return of The Condor Heroes (Mandarin), hingga Reina de Corazones. Serial yang sejatinya masih bisa dinikmati oleh penonton setianya ini mendadak hilang dari peredaran.

Gejala awal penghentian tayangannya itu adalah dengan pemindahan jam tayang program bersangkutan karena dinilai kurang perform. Serial silat Mandarin Return of The Condor Heroes awalnya tayang di slot 5 sore, namun kemudian dipindahkan ke slot jam 2 siang dan akhirnya menemui 'ajalnya' dalam waktu singkat. Begitu pula dengan nasib drama Pinnochio yang diawal penayangannya hadir di slot Pkl.14.30 WIB. Namun sepekan kemudian pindah ke slot Pkl.15.30 dengan durasi penayangan hanya setengah jam. Memasuki Ramadhan, drama ini direhatkan dan tak pernah kelihatan lagi walau lebaran telah berlalu.

Untuk Anda yang menyukai serial Turki Gang Damai, siap-siap menghadapi hal serupa karena berdasarkan catatan Nielsen selama 3 hari ini, serial ini masih mendapatkan share kurang memuaskan. Episode perdananya hanya mampu menembus angka 7, di episode ke-2 capai angka 9 namun episode ke-3 turun ke angka 6.

Perolehan ini jelas bisa dikatakan buruk untuk RCTI. Untuk itu, RCTI segera memindahkan jam tayangnya ke slot Pkl 14.00 WIB. Jika masih tidak perform, siap-siap kehilangan tayangan favorit Anda ini!
Rawan, Serial Turki Gang Damai Terancam Tak Tayang Sampai Tamat! Reviewed by Unknown on 03.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


?orderby=published&alt=json-in-script&callback=labelthumbs\"><\/script>");

?&max-results=6'>Lihat Semua

Lihat Semua

 
Copyright © 2015. Sikalit Media.
Design by Gabe Boni News Paper.