"Oh My Ghost", Misteri Kematian Si Hantu Perawan yang Gentayangan

DRAMA tvN bertajuk Oh My Ghost yang baru berakhir masa tayangnya di Korea terbilang istimewa. Pasalnya berhasil membuat aktris film Park Bo Young 'turun gunung' kembali bermain ke sebuah miniseri drama. Terakhir, Park Bo Young bermain di Star Lovers pada tahun 2008 silam. Selebihnya, aktris berperawakan imut ini setia di jalur film.


Tak heran jika Oh My Ghost (OMG) menjadi salah satu drama yang ditunggu penayangannya tahun ini. Selain itu, drama ini juga dibintangi oleh aktor kesayangan publik Korea, Cho Jung Seok, yang karirnya melejit setelah membintangi The King 2 Hearts dan You Are The Best Lee Soon Shin.


Ditambah dengan genre semi horror di drama ini makin membuat drama ini menjadi salah satu andalah tvN dalam rangka meraih simpati penonton di Korea. Tak heran jika rating drama ini bahkan menembus angka 6 persen. Sebuah perolehan mengagumkan untuk ukuran drama yang tayang di TV kabel Korea Selatan.
Kisah drama ini menceritakan tentang seorang gadis pemalu dan kuper dalam pergaulan bernama Na Bong Sun (Park Bo Young). Sejak kecil Bong Sun selalu dianggap aneh oleh teman-temannya karena dirinya mewarisi darah sang nenek yang dapat melihat hantu. Bong Sun pun sering menjadi perantara para hantu untuk menunaikan hal yang belum sempat dilakukan hantu-hantu itu semasa hidup. Bong Sun yang selalu takut pada penampakan hantu tak terlalu menggubris permintaan mereka.


Saat dewasa, Bong Sun bekerja di sebuah restoran terkenal bernama Sun Restaurant. Sudah sejak lama Bong Sun memendam perasaan kagum pada seorang chef bernama Kang Sun Woo (Cho Jung Seok). Namun Kang Sun Woo sama sekali tidak pernah menganggap keberadaan Bong Sun yang dianggapnya terlalu pemalu karena sering minta maaf bahkan untuk kesalahan yang tidak diperbuat sang gadis.

Sementara itu, Shin Soon Ae (Kim Seul Gi) adalah hantu perawan yang berkeliaraan mencari mangsa pria yang mempunyai vitalitas tinggi. Hal ini dilakukannya untuk bisa terbang ke langit jika hal yang belum dilakukannya semasa hidup itu bisa ditunaikannya. Masalahnya Soon Ae sering merasuki para gadis cantik dan seksi untuk menggoda para pria tersebut. Hampir tiga tahun ia penasaran seperti itu, ia masih belum bisa menemukan laki-laki bervitalitas tinggi.


Soon Ae yang gentayangan selalu diburu oleh cenayang bernama Seobinggo (Lee Jung Eun). Seobinggo memang cenayang yang bertugas untuk mengembalikan para roh penasaran ke langit. Walau begitu, Soon Ae sering tertangkap olehnya namun kabur kembali kemudian. Saat sedang mengejar Soon Ae, Seobinggo kehilangan jejak si hantu perawan karena Soon Ae sudah masuk ke tubuh Bong Sun yang kebetulan dilihatnya sedang melamun.

Saat hendak keluar dari tubuh Bong Sun, Soon Ae tak bisa lepas lagi. Aura kecocokkan dirinya dengan Bong Sun sangat tinggi. Sebagai akibatnya ia harus menjalani hidup sebagai Bong Sun. Bong Sun sendiri saat itu memutuskan mengundurkan diri dari Sun Restaurant dan ingin kembali ke rumah neneknya karena ditegur keras oleh Kang Sun Woo.



Dengan identitas baru sebagai manusia, Soon Ae mulai menjalani hidupnya sebagai asisten dapur di Sun Restaurant dengan menggunakan tubuh Bong Sun. Semua orang kaget dengan perubahan Bong Sun yang drastis. Jika dulunya Bong Sun murung dan pemalu, maka Bong Sun yang sudah dirasuki oleh Soon Ae bersikap sebaliknya.

Sebuah kejadian mengingatkan Soon Ae dengan masa lalunya sebelum kematian. Namun ia masih belum bisa mengingat penyebab kematiannya. Misinya sekarang adalah dapat tidur dengan Kang Sun Woo yang ternyata bervitalitas tinggi. Bong Sun pun selalu merayu Sun Woo untuk dapat ditiduri. Perlahan tapi pasti, Sun Woo mulai merasakan adanya perasaan pada Bong Sun. Masalahnya kemudian adalah saat Soon Ae keluar dari tubuh Bong Sun.


Bong Sun kaget mendapati dirinya kembali ke Sun Restaurant apalagi ia semakin dekat dengan chef idolanya. Soon Ae menawari Bong Sun kerjasama. Soon Ae hanya akan meniduri sang chef dengan tubuh Bong Sun dengan tambahan Bong Sun bisa semakin dekat dengan Sun Woo. Keduanya pun menyepakati perjanjian tersebut. Bong Sun takut jika Sun Woo dekat kembali dengan Lee So Hyeong (Park Jung Ah).


Masalah semakin pelik kala misteri kematian Soon Ae mulai terkuak satu per satu, Kecurigaan tertuduh pada Choi Sung Jae yang merupakan anggota sebuah kepolisian. Sung Jae adalah adik ipar dari Sun Woo. Sung Jae menikahi Kang Eun Hee (Shin Hye Sun) yang lumpuh.  Terdapat kaitan yang tinggi antara kematian Soon Ae dan lumpuhnya Eun Hee.


Tidak hanya disitu saja, Bong Sun yang merasa sudah menipu Sun Woo membeberkan rahasia besar dirinya jika selama ini yang sering bersama Sun Woo bukanlah dirinya melainkan hantu yang merasukinya. Sun Woo benar-benar sulit percaya kala ia sudah terlanjur jatuh cinta pada Bong Sun.

Bagaimana kisah selanjutnya akan berakhir? Anda patut menyaksikan serial sepanjang 16 episode ini sendiri ya. Dijamin misteri dan kelucuan di drama ini akan membuat Anda tidak berhenti menontonnya. Selamat menyaksikan!


"Oh My Ghost", Misteri Kematian Si Hantu Perawan yang Gentayangan Reviewed by Unknown on 12.29 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


?orderby=published&alt=json-in-script&callback=labelthumbs\"><\/script>");

?&max-results=6'>Lihat Semua

Lihat Semua

 
Copyright © 2015. Sikalit Media.
Design by Gabe Boni News Paper.