Gang Damai Tayang Perdana, Bagaimana Peforma 5 Serial Turki di TV Nasional?

RCTI mengikuti tren arus serial Turki yang lagi digandrungi penonton Indonesia. Serial dengan tajuk Gang Damai pun tayang di slot Pkl 12.30 WIB. Gang Damai pun harus berhadapan dengan serial Turki SCTV, Elif, yang tayang di slot yang sama. Bedanya, Gang Damai baru tayang perdana sedangkan SCTV menayangkan ulang Elif dari episode awal.


Selain Gang Damai dan Elif, terdapat 3 serial Turki lainnya di TV Nasional. ANTV menayangkan Shehrazat 1001 Malam dan Abad Kejayaan, sedangkan Trans TV menempatkan Cinta di Musim Cherry. Lantas bagaimana peforma 5 serial Turki yang sedang tayang di TV Nasional?

Perform perdana Gang Damai bisa dibilang memiriskan untuk ukuran RCTI. Episode 1 nya hanya berhasil meraih TVR 0,9 dan share 7,4 persen. Gang Damai kalah telak dengan Elif yang meraih dua kali lipat penonton lebih banyak. Walaupun peforma Elif menurun, namun untuk sebuah tayangan ulang, meraih TVR 1,9 dan share 15,3 persen.

Melihat peforma Gang Damai yang rendah, besar kemungkinan jika serial ini dihentikan penayangannya dalam beberapa hari ke depan, sama halnya seperti telenovela Reina de Corazones atau drama Korea Pinocchio yang sebelumnya sempat mengisi slot jam tayang RCTI ini. Namun hendaknya RCTI lebih memberikan kesempatan untuk serial ini, mengingat Elif SCTV saja tidak langsung melejit kala ditayangkan perdana. Saat SCTV memberikan kesempatan lebih, nyatanya Elif justru makin perform dan menjelma jadi program unggulan SCTV.

ANTV yang lebih dahulu mempopulerkan serial Turki di TV Nasional meraih hasil yang cukup bagus. Serial Shehrazat 1001 Malam bahkan menjadi program nomor satu di ANTV dengan meraih TVR 3,1 dan share 16,7 persen. Abad Kejayaan yang tayang usai Shahrezat juga cukup bagus di jam tayangnya dengan mendapat TVR 1,9 dan share 14 persen.

Stasiun TV terakhir yang menayangkan serial Turki adalah Trans TV. Mengambil drama dengan tema komedi romantis, Cinta di Musim Cherry cukup perform untuk ukuran stasiun TV dibawah CT Corp tersebut. Bahkan episode Senin (10/8) kemarin, Cinta di Musim Cherry berhasil memecahkan rekor tertingginya dengan meraih TVR 1,2 dan share 12,1 persen.

Nah diantara 5 serial Turki di atas, mana yang jadi favoritmu Sahabat TV?
Gang Damai Tayang Perdana, Bagaimana Peforma 5 Serial Turki di TV Nasional? Reviewed by Unknown on 00.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


?orderby=published&alt=json-in-script&callback=labelthumbs\"><\/script>");

?&max-results=6'>Lihat Semua

Lihat Semua

 
Copyright © 2015. Sikalit Media.
Design by Gabe Boni News Paper.