5 Serial Turki dengan Rating Tinggi di Tahun 2015

DRAMA Turki sedang mendapat tempat spesial di hati penonton Indonesia. Sejumlah stasiun TV pun berbondong-bondong menayangkan serial Turki. Tercatat, ada 4 stasiun televisi Nasional kita yang sedang menayangkan serial Turki. SCTV dengan Elif, ANTV dengan Abad Kejayaan dan Shehrazat 1001 Malam, Trans TV dengan Cinta di Musim Cherry dan RCTI dengan Gang Damai.

Untuk Anda yang juga kecanduan dengan serial Turki. Berikut ini adalah 5 drama Turki yang sedang diminati di Turki sana. Yuk lihat listnya:



5. Bedel (The Price)


Serial ini tayang di ATV dan sedang menjadi perbincangan hangat. Ceritanya mengisahkan tentang persaingan dua saudara kandung yang berjuang mendapatkan hati seorang wanita bernama Begüm (Sedef Avcı). Tidak seperti persaudaraan sedarah lainnya, Ali (Berk Erçer) dan Vedat (Recep Memilli) malah mirip seperti sepasang musuh.


Sang ayah nampak memihak kepada Vedat dan mengirim Ali ke luar negeri. Ayahnya juga mengatur pernikahan Vedat dengan Begum. Namun saat Ali kembali ia berniat untuk mendapatkan lagi wanita yang ia cintai dan balas dendam pada Vedat dan ayahnya sendiri. 


4. Kara Ekmek (Black Bread)

Masih tayang di stasiun TV yang sama dengan drama Bedel, drama berjudul asli Kara Ekmek ini menawarkan cerita klasik tentang seorang gadis yang hidup di pinggiran kota. Asiye (Özlem Yılmaz) hamil di luar nikah dan sang pacar tidak mau bertanggung jawab. Ayah Asiye juga marah besar dan tidak bisa menerima Asiye lagi.

Asiye akhirnya memulai babak baru perjalanan dalam hidupnya bersama dengan sang adik, Tambang (Elifcan Ongurlar). Mereka berdua menjadi saksi pembunuhan seorang gadis. Terjebak situasi, Asiye malah memulai hidupnya dengan identitas gadis yang telah mati tersebut. Ternyata gadis itu adalah pacar dari seorang pria kaya raya. Maka dimulailah sandiwara yang mengubah kehidupan Asiye dan Tambang.


3. Karagül (The Black Rose)



Cerita drama keluarga ternyata juga masih diminati di Turki. Drama bertajuk Karagül ini adalah sebuah drama tentang keluarga tradisional di Anatolia timur. Hidup dalam keluarga yang kuat dan kaya tidak selamanya menyenangkan. Justru petaka datang dan membawa banyak masalah, seperti konflik kepemimpinan, hubungan yang tidak disetujui, hingga pembunuhan.

Özcan Deniz dan Yavuz Bingöl yang membintangi serial ini menjadi sangat populer tahun ini. Peforma rating yang masih kokoh akan membuat serial ini berlanjut ke season berikutnya.


Murat (Ozcan Deniz) menikahi istrinya Ebru (Ece Uslu) yang cantik. Murat bahkan meninggalkan keluarganya yang konservatif dan membangun keluarga kecilnya di Istanbul Turki. Ketika bisnis Murat tidak berjalan dengan baik, Murat pun berniat meminjam uang kepada kakaknya, Kendal (Mesut Akusta).

Namun Kendal nyatanya malah tidak sengaja membunuh Murat dalam sebuah insiden. Hal ini membuat hidup Ebru dan 2 orang putrinya, Ada (Ayca Aysin) dan Maya (llayda Celik), menjadi penuh dengan masalah. Tanpa Ebru ketahui, Murat suaminya ternyata mempunyai seorang istri yang sekarang tinggal bersama dengan keluarganya. Ebru bahkan tak mengetahui jika anak pertamanya dengan Murat masih hidup. Murat membohongi tentang kematian anak laki-laki pertama mereka. Murat memberikan anak tersebut pada istrinya yang lain, Narin (Ozlem Conker). 

Narin ternyata mandul dan tidak bisa mempunyai keturunan.Akhirnya anak Ezbru bernama Baran (Mert Yazicioglu).

Tidak punya pilihan lain, Ezbru pindah ke rumah keluarga suaminya dan harus beradaptasi 180 derajat dengan lingkungan barunya. Disini, Ezbru juga bertemu dengan pria baik yang dapat dipercayainya bernama Firat (Yavuz Bingol). Pelan-pelan, misteri kematian suaminya mulai terkuak dan Ezbru menemukan hal yang tak diduganya.



2. Diriliş – Ertuğrul (Resurrection – Ertuğrul)


Anda tentu tahu dengan Serial kolosal asal Turki bertajuk Abad Kejayaan bukan? Nah, selain serial tersebut, kini Turki sedang gandrung dengan serial berjudul Resurrection - Ertugrul. Serial ini mengambil latar abad ke-13 dan berfokus pada karakter Ertugrul yang merupakan pendiri dari kerajaan Ottoman.

Ertugrul (Engin Altan Duzyatan) adalah seorang pemuda pemberani dari klannya. Ertugrul bersama dengan klannya berjuang untuk mencari tempat damai agar semuanya dapat hidup dengan lebih baik. Dibawah kepemimpinan ayah Ertugrul, banyak yang menyangsikan nasib mereka akan berubah menjadi lebih baik.

Ayah Ertugrul selalu mempertimbangkan segala aspek sebelum memutuskan sesuatu sehingga keputusannya sering dinilai lamban. Namun Ertugrul selalu mempercayai keputusan sang ayah. Berbeda dengan Ertugrul, Gundogdu (Kaan Tasaner), kakak dari Ertugrul, justru ikut mempertanyakan kepemimpinan sang ayah. Gundogdu yang ambisius selalu berusaha untuk mencari jalan sendiri mencapai kejayaan klannya.

1.O Hayat Benim (That Life is Mine)



Sampai dengan pertengahan tahun 2015, serial Turki ini bisa dibilang yang paling mencari perhatian di Turki. O Hayat Benim (That Life is Mine) menceritakan tentang pasangan kekasih, Mehmet Emir (Sinan Albayrak) dan Hasret (İclal Aydın). Mereka berdua saling mencintai namun terhalang oleh restu ayah Hasret. Ayah Hasret menentang pernikahan keduanya. Mengetahui anaknya hamil, ayah Hasret bahkan dengan tega memisahkan keduanya dan berbohong kepada Mehmet jika anaknya sudah meninggal dunia. 

Saat Hasret melahirkan, sang anak pun diambil dari Hasret. Anak Hasret diberikan pada keluarga Ilyas.Ilyas sendiri sebenarnya sudah mempunyai seorang anak perempuan bernama Efsun. Bahar dan Efsun pun dibesarkan seperti saudara kandung.

20 tahun kemudian, ayah Hesrat berniat untuk mengembalikan Bahar ke keluarga Mehmet karena desakan hati yang tidak mampu lagi ditampungnya. Sebuah rahasia yang hanya diketahuinya pun terkuak dan mengubah kehidupan orang-orang disekitarnya.

5 Serial Turki dengan Rating Tinggi di Tahun 2015 Reviewed by Unknown on 08.16 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


?orderby=published&alt=json-in-script&callback=labelthumbs\"><\/script>");

?&max-results=6'>Lihat Semua

Lihat Semua

 
Copyright © 2015. Sikalit Media.
Design by Gabe Boni News Paper.