5 Alasan Wajib Nonton Roaming Trans 7

ROAMING merupakan program takshow komedi yang tayang perdana di Trans 7 pada Mei 2015 silam. Sampai dengan artikel ini terbit, Roaming sudah tayang sebanyak 11 episode. Episode terbaru Roaming yang akan tayang Sabtu (15/8) nanti bahkan sudah memasuki episode ke-12. Artinya, program ini cukup disambut baik oleh penonton Indonesia.


Kenapa kami rutin membahas program Roaming, itu karena kami mendukung tayangan berkualitas di TV Nasional kita. Program talkshow yang dipandu Ruben Onsu dan Fitri Tropica ini menghadirkan sebuah pembahasan dari sudut pandang dunia. Kemasannya yang light membuat belajar budaya dunia menjadi lebih menyenangkan.

Berikut ini adalah 5 alasan kenapa Sahabat TV juga wajib nonton program ini:

1. Berkonsep Unik


Kemonotonan tayangan di TV Nasional kita sudah tidak bisa lagi dihindari. Kebanyakan talkshow yang hadir berkonsep sama, yaitu kekuatan bertumpu pada si presenter dan bintang tamu yang dihadirkan. Selebihnya hanya berisi tanya jawab tentang masalah bintang tamu saja. Namun Roaming mematahkan konsep tersebut dengan mengandalkan 6 orang asing yang berasal dari berbagai negara.
Program ini tetap dipandu dua orang host, namun host hanya memegang kendali diskusi saja. Pembahasan dari masing-masing negara lah yang menjadi kekuatan program ini. Misalkan ketika membahas tema persamaan gender, ternyata di masing-masing negara itu punya pandangan yang berbeda. Dengan demikian, penonton di rumah dapat mengetahui informasi lebih banyak tentang kekayaan budaya dunia.

Tak ketinggalan juga biasanya bintang tamu yang dihadirkan datang dengan membawa sebuah permasalahan yang berhubungan dengan topik sehingga diskusi menjadi lebih menarik dengan mendatangkan langsung si narasumber, baik itu artis maupun orang biasa.


2. Bisa Lihat Orang Asing Fasih Berbahasa Indonesia


Orang Jawa bisa bahasa Indonesia sudah biasa, karena memang bahasa Ibu Pertiwi. Namun bagaimana jika orang asing lah yang bisa bahasa Indonesia. Kesan awalnya tentu sebuah kekaguman karena mereka dapat berkomunikasi dengan lancar menggunakan bahasa kita. Walau fasih bisa berbahasa Indonesia, namun untuk pengucapan beberapa kata, lidah mereka masih terbelit.

Tapi hal ini justru menjadi daya jual program ini karena menimbulkan berbagai reaksi jenaka yang mengundang tawa. Tak heran jika respon terhadap program ini di sosial media terbilang baik. 


3. VT Kasus dan Vox Pop yang Dekat dengan Masyarakat



Tak hanya menampilkan diskusi belaka, program ini juga menyelipkan liputan vox pop berupa komentar dari masyakarat tentang tema yang sedang dibahas. Selain itu, sebuah VT kasus berkaitan dengan tema juga dihadirkan. Tak heran jika program ini mulai mendapatkan tempat di hati penonton Indonesia.


4. Bahas Fenomena Terkini


Selain membahas sebuah culture atau budaya, episode Roaming juga diseling dengan membahas fenomena terkini seperti episode Go-Jek Indonesia yang hadir pada Sabtu 15 Agustus 2015 ini. Dalam akun resmi Roaming di Instagram menyebutkan jika program ini akan mendatangkan Nadiem Makarim yang merupakan CEO Gojek Indonesia.

5. Panelis Selalu Berbeda


Tercatat, Roaming sudah menghadirkan 12 orang asing yang semuanya bisa berbahasa Indonesia. Biasanya terdapat sistem rolling untuk setiap episodenya sehingga tidak ada kemontonan informasi yang disampaikan oleh panelis.
 
5 Alasan Wajib Nonton Roaming Trans 7 Reviewed by Unknown on 03.15 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


?orderby=published&alt=json-in-script&callback=labelthumbs\"><\/script>");

?&max-results=6'>Lihat Semua

Lihat Semua

 
Copyright © 2015. Sikalit Media.
Design by Gabe Boni News Paper.